ABOUT

Orang-orang panggil saya Rindut, yang adalah bukan singkatan dari RINa genDUT (meskipun itu juga gambaran yang hampir selalu valid). Nama Rindut sebenarnya berasal dari singkatan nama lengkap saya. Selain jadi nama panggilan, nama itu juga saya gunakan di hampir seluruh akun social media saya (yang bisa dilihat di bagian footer dari website ini).

Sejauh ini ada 2 hal yang saya sukai; TECHNOLOGY & CREATIVITY.

 

TECHNOLOGY

Waktu kuliah di Jurusan Teknik Informatika saya paling suka setiap ada tugas membuat website. Dan singkat cerita, dulu saya pernah bekerja menjadi seorang Web Developer. Saya sangat suka perkerjaan itu. Namun sebagai anak muda Jakarta yang gemar mencoba, sekarang saya malah terjerumus ke jenis pekerjaan IT yang lebih berhubungan ke hardware & infrastructure. Nah, untuk tetap bisa melakukan hal yang saya suka, maka terlahirlah rindut.com ini beberapa tahun yang silam. Website rindut.com ini adalah media saya untuk terus belajar hal yang kurang bisa saya dapatkan di pekerjaan utama saya.

Fungsi utama website ini bukanlah sebagai gambaran aktivitas saya sehari-hari, atau tempat curhat, atau tempat pamer, atau tempat berbagi petualangan waktu travelling, atau puisi tentang kisah percintaan, atau berbagi tips tentang teknologi, atau karya tulis dengan bikin cerita fiksi. Tapi semuanya itu memang ada di sini sih. #lah

Jadi, sebenarnya memang fungsi utama website ini lebih sebagai media bagi saya untuk selalu mengikuti dan mempraktekkan teknologi terkini supaya tidak ketinggalan jaman. Maka jangan heran kalau aktivitas di website ini keseringan adalah berupa pindah-pindah tempat domain/hosting, ubah-ubah layout, ganti-ganti design, utak-atik font, coba-coba fitur dan hal lain yang lebih berkaitan dengan fungsi daripada isi.

Nah, kalau di suatu masa kamu sedang berkunjung ke website ini ada menu yang hilang, link yang ngaco, bentukan yang aneh dan hal tidak cantik lainnya, itu karena saya sedang belajar sambil melakukan hal saya suka. Demikianlah latar belakang yang menjadikan website ini menjadi sangat tidak menarik untuk dibaca dan dipahami isinya.

 

CREATIVITY

Pada masanya dulu, saya berhasil mengumpulkan banyak piala (dan piagam!) hasil dari lomba melukis, mengambar, menari dan puisi. Itu dulu, tentunya sekarang udah berbeda, jangankan menang salah satu lomba-lomba itu, punya waktu untuk mengasah jiwa kreatif pun ga. Padahal saya sangat menyukai hal-hal yang berhubungan dengan creativity ini, dan sangat mendambakan suatu saat nanti memiliki waktu dan studio yang bisa menjadi tempat saya mengekspresikan kreativitas saya dengan rutin. Nah, sementara itu dalam rangka mengeluarkan hasrat untuk sok jadi kreatif ini, biasanya saya meletakkan apa yang saya buat di social media (mostly Instagram).

Mengenai saya menyukai hal yang berkaitan dengan creativity ini pun biasanya di luar dugaan orang-orang yang awalnya mengenal saya dari sisi kehidupan teknologi. Sehingga pada saat mereka tau (biasanya dari social media) mereka kaget sampai terjengkang. #apeu

 

Kira-kira itu mengenai saya, harap maklum adanya. Akhirul kata:

So go do what you like, make sure you do it wise.

~ Now playing: “When I Come Around”, Green Day’s tenth track on their third studio album “Dookie”, in 1995.

 

And oh, sure you can drop me a hello on below comment form.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *