Pangkas Rambut Nenek Lampir

Rambut udah panjang dan jelek kayak rambut nenek lampir. Keluhan akhir-akhir ini adalah kalo abis keramas makan waktu lama banget buat keringin rambut. Jadi ga bisa tuh kalo mau pergi buru-buru harus keramas dulu. Kecuali harus siapin waktu tambahan setidaknya sejam dari waktu normal. Kalo ga, pasti rambut masih lembab dan hasil keringnya jadi kayak nenek lampir. Sehingga setelah didukung oleh caci maki dari beberapa umat atas kejadian telat dateng janjian, sepertinya akan memutuskan untuk memangkas rambut sesegera mungkin supaya waktu yang dihabiskan untuk proses keramas pun dapat pula terpangkas.

Sebenernya pemicu utamanya adalah kemarin waktu di Pulau Genteng Kecil. Meskipun aku tidak suka pantai, tetapi karena ke sananya bareng orang-orang penyuka pantai kan jadi tidak sengaja keikut kegiatan yang melibatkan air asin. Jadi setelah snorkeling (yang pertamanya lumayan menakutkan karena aku tidak bisa berenang, tapi lama-lama akhirnya bisa menikmati juga sih), kan harus mandi dan keramas. Nah, kemaren ga bawa hair dryer pun. Akhirnya pinjem punya temen yang hair dryer itu pun kecil banget dan sebenernya ga membawa faedah yang cukup signifikan untuk mengeringkan rambut panjang ini. Jadi proses pengeringan rambut pun berlangsung selama hampir 60 hari, eh, menit. Dimana menurutku itu lama banget. Orang-orang mah udah selesai dari kapan tau, aku masih mengiwir-ngiwiri rambut dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Padahal makanan udah disiapin dan perut udah resmi laper banget, tapi tetep harus tetap kering karena aku ga mau meneneklampiri rambut ini.

Yaudah, akhirnya setelah berembuk dengan diri sendiri, akhirnya aku memutuskan untuk potong rambut nanti siang. Sebenernya pengen potong sekalian puendek banget namun ada beberapa pihak yang berkepentingan yang tidak menyetujui. Kadi kayaknya cuma akan potong segini aja deh. *segini semanaaaa?*

Anyway, dari jaman dahulu kala selama rambut ini panjang potongannya ya cuma itu-itu aja, layering gitu. Kayaknya nanti akan coba potong rata untuk ilangin layer. Tapi ga tau cocok apa ga untuk bentuk mukaku kan. Yaudah anggep aja cocok. Ok.

Potong rambut daerah Kemang yang cukup membahagiakan hati di mana ya?

Gambar nenek lampir dari cahyogya.com Gambar bentuk muka dari thebeautydepartment.com

Share this:

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *