Prakarya

Sebenernya dari TK aku suka pelajaran bikin prakarya gitu. Ga pasti bagus sih hasilnya, namun ya suka aja gitu. Suka guntingin, potong-potong, kasih lem, ukur biar lurus, bikin biar seimbang, dan sebagainya. Cuma semakin beranjak dewasa (halah dewasa) semakin ga ada waktu untuk begituan. Kadang colongan lagi maen sama ponakan ada mainan rakit-rakitan rumah Barbie, atau tenda, atau masak-masakan, itu aku yang rakitin. Sesempet-sempetnya cuma pas mulai ngekos beli lemari di Ace Hardware terus ngerakit sendiri. Saat merakit lemari itu rasanya bahagia banget karna semacam lagi bikin prakarya. Oh, lemari rakitan, aku cinta kamu.

Sampe pada suatu malam yang masih lembur di kantor dan menemukan kotak tissue DIY yang jelek banget. Buatan cowok-cowok IT yang diyakini terpaksa karna males order kotak tissue. Lalu terngiang di otak mengenai membuat kotak tissue. Jadilah malam itu udah kusut sama kerjaan, aku bikin kotak tissue untuk menggantikan kotak tissue jelek itu.

@rindut-kotaktissue.jpg

Nah, hari ini sebelum pergi tadi pagi tiba-tiba inget ada frame kosong dan printer. Lalu memutuskan untuk bikin prakarya gampang dulu sebelum pergi. Beneran gampang ini. Cuma print kertas terus ditaro frame. Cuma aja karena aku terlalu lebay, maka jadi agak ribet dikit (biar bersih kaca frame dilap dulu pake kapas yang dikasih toner, terus dilap pake tissue biar kering, lalu dilap pake kain biar kinclong). Gitu deh.

Bikin kata-kata pake font kesukaan: Gotham Book. (Itu layar laptop kok keliatan kotor ya, padahal aslinya bersih loh. Yaudah sih.)

Bikin kata-kata pake font “kesukaan”: Gotham Book. (Itu layar laptop kok keliatan kotor ya, padahal aslinya bersih loh. Yaudah sih.)

Jadinya begini. Jadinya begini.

Kalo ini bukan prakarya, emang tangannya gatel aja pengen coret-coret.

Kalo ini bukan prakarya, emang tangannya gatel aja pengen coret-coret.

One thing I know, I really enjoy the process of making those prakarya thingy.

Share this:

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *