iFind My iPhone

Jadi gini..

Minggu kemarin itu abis turun dari taksi terus baru menyadari iPhone ga ada di kantong maupun di tas. Telpon ke pelayanan taksi tetep ga bisa cepet ditelusuri karena ga inget juga nomor taksi yang dinaikin tadi berapa. Lalu teringat akan kecanggihan teknologi bernama Find My iPhone yang biasanya digunakan untuk musibah mini kehilangan iPhone di dalam rumah. Biasanya iPhone berhasil ditemukan di lemari pakaian, lemari dapur atau bahkan pernah di lemari es. Itulah yang terjadi kalau iPhone selalu dalam mode silent. Ilang di dalam rumahpun juga bikin repot kalo lagi ga ada orang.

Nah, belum pernah terjadi nih selama ini kehilangan iPhone beneran. Akhirnya pada waktu kejadian beneran, lubuk hati yang paling dalam agak-agak bergejolak gimana gitu, karena akhirnya bisa mencoba kecanggihan Find My iPhone sesungguhnya. Rasanya seperti ketika terjadi turbulensi ketika di atas pesawat. Suka!

Dengan berusaha ditenangkan oleh Simas, akhirnya sambil panik-panik enak pun langsung buka iCloud di laptop. Dan mengakses Find My iPhone dari situ. Hati mengejang girang melihat pergerakan sebuah titik hijau di suatu area yang kukenali tempatnya. Duren Tiga! (jadi pengen makan duren). Tanpa berpikir lebih enak lagi, langsung pakai feature Play Sound supaya iPhone bunyi. Soalnya dari tadi nelponin tapi silent kan. Dan teringat batre iPhone tinggal 16%, langsunglah menganuin feature selanjutnya, yaitu Lost Mode, langsung kirim message ke Supir Taksi. Ga berapa lama, henpon Simas bunyi dan sudah terduga bahwa itulah si Supir Taksi nan budiman yang menelpon. Lalu tentu saja ga berapa lama kemudian iPhone sudah kembali ke pelukan. Horeee! o/

20131227-122130.jpg

20131227-122119.jpg

20131227-122102.jpg

20131227-122053.jpg

20131227-122041.jpg

Btw, itu yang di laptop bukannya di-screen capture aja yak, malah poto pake henpon Simas, ya namanya juga lagi asik. (lah)

Terima kasih, Simas.

Terima kasih, Supir Taksi.

Terima kasih, Steve Jobs!

Share this:

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *