jakarta mati lampu

>> Udah beberapa hari belakangan ini di Jakarta mati lampu. Kata PLN sih begini:

Sehubungan dengan terjadinya gangguan pada Interbus Trafo (IBT) I Gardu Induk Kembangan tanggal 27 September 2009 pukul 08.06 WIB dan ganguan pada IBT II Gardu Induk Cawang tanggal 29 September 2009 pukul 13.27 WIB, yang berdampak pada berkurangnya pasokan listrik ke wilayah kerja PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang.

Untuk tidak menimbulkan dampak pemadaman yang lebih luas, maka dengan sangat terpaksa kami melakukan pemadaman bergilir untuk beberapa wilayah dengan skenario 3 (tiga) Tahap, untuk beberapa hari ke depan.

Sementara menunggu perbaikan, PLN terus berupaya memulihkan pasokan listrik kepada pelanggan dengan cara mengalihkan beban melalui gardu-gardu lain yang masih memungkinkan dilakukan pembebanan.

Atas ketidak nyamaman pelayanan ini, manajemen PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang menyampaikan PERMOHONAN MAAF yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan setia kami.

Pada kesempatan ini pula, kami mohon bantuan kepada pelanggan besar (Industri dan Bisnis) untuk mengurangi pemakaian listriknya atau menggunakan gensetnya.

Kepada seluruh pelanggan, kami mohon partisipasinya agar dapat mengurangi pemakaian listriknya dengan mematikan listrik yang tidak diperlukan.

Demikian atas perhatian dan pengertian pelanggan, kami ucapkan terima kasih.

Jakarta, 30 September 2009 PT PLN (Persero) DISTRIBUSI JAKARTA RAYA DAN TANGERANG

>> Ini gambar kebakarannya. (source: detiknews.com)

Media_httprindutwordp_cgfni

>> Info jadwal pemadaman bisa diliat disini.

>> Dan inilah beberapa fakta mengenai mati lampu beserta situasi dan kondisinya di Jakarta:

1. lampu merah pada mati. yaiyalah, namanya juga mati lampu. minimal 3 buah orang polisi berjaga2 di perempatan lampu merah di jalan2 utama di jakarta untuk menggantikan fungsi lampu merah yang mati (agak bingung juga si, soalnya selain lampu merah, lampu kuning dan ijo juga ikut mati zzz…). apalagi pas udah malem after office hour pasti macet abeess. jakarta gulita dan jalanan rapet kayak abis minum jamu singset ayu. demikian laporan pandangan mata saya dari Gedung Adhi Graha lantai 17 pada pukul sekitar jam 7 malam.

Media_httprindutwordp_ghkbw

yang kearah sana jalan menyempit itu jembatan dari depannya balai kartini.

2. orang2 di kantor pada kepanasan. keadaan di kantor bagaikan sauna massal, dan kemungkinan terjadi juga di kantor2 laen di jakarta. kira2 tiap 3 jam pasti mati lampu, nyala lagi, mati lagi, nyala lagi, dst. tapi selama nyala, AC gedung ga nyala. kayaknya si karna sama orang gedung dipakein genset, jadi yang di prioritasin cuma lampu ama colokan listrik doang.

Media_httprindutwordp_rgpol

berkumpul di IT department office. ki-ka: ajeng (Technical Secretary), bu emma (Asst. Marketing Mgr.) – miden (Designer) – oki (Asistenku)

3. ngobrol2 ketawa2 di koridor kantor. poto menyusul. jyaaaaa.

4. ga tau darimana asalnya. iPhone yang lagi di charge ke komputer langsung menampilkan surat cinta sebagai berikut.

Media_httprindutwordp_axvrl

sekarang udah bener iPhonenya. cuma tinggal di restart langsung bener. woohoo.

5. UPS aku UDAH SEKARAT. tiiiit. tiiiiit. tiiiiit.

Media_httprindutwordp_orgzf


Demikianlah fakta2 yang berhasil saya ungkap mengenai peristiwa mati lampu di jakarta ayo ta. Cukup sekian dan terima kasih.

Share this:

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *